Sheila.Anindya
Untuk teman-teman yang berjurusan IPS, yang sama halnya dengan saya.
kebanyakan dari teman-teman saya pada awal masuk kelas sebelas untuk penjurusan, mereka menyesal masuk IPS.

Bahkan ada beberapa teman saya yang melakukan pilihan aneh, mereka memilih untuk pindah sekolah dan mencari jurusan IPA, menurut saya itu adalah salah satu pilihan bodoh dan menurut saya orang semacam mereka adalah orang yang tidak mau menerima tantangan di IPS.

Memang sih lebih banyak pada jurusan IPA untuk mendaftar di segala macam jurusan universitas.

Tetapi ingat IPS juga masih ada jalan untuk memilih jurusan.
berikut mungkin teman-teman dapat memilih apa yang seharusnya teman-teman berjurusan IPS untuk memilihnya.

Fakultas Ekonomi :
- Akuntansi
- Manajemen
- Ilmu Ekonomi

Fakultas Psikologi :
- Psikologi

Fakultas Ilmu Hukum :
- Ilmu Hukum

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik :
- Ilmu Hubungan Internasional
- Ilmu Komunikasi
- Ilmu Administrasi Fiskal
- Ilmu Administrasi Negara
- Ilmu Administrasi Niaga
- Ilmu Politik
- Kriminologi
- Ilmu Kesejahteraan Sosial
- Sosiologi
- Antropologi Sosial

Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya :
- Sastra Inggris
- Sastra Jepang
- Sastra Perancis
- Sastra Jerman
- Sastra Cina
- Sastra Korea
- Sastra Belanda
- Sastra Indonesia
- Ilmu Perpustakaan
- Sastra Rusia
- Ilmu Filsafat
- Ilmu Sejarah
- Arkeologi
- Sastra Arab
- Sastra Jawa

Perlu diingat ini hanya saran dan lebih baik turuti kata hatimu jika mau memilih jurusan yang tepat, agar saat-saat kita belajar di bangku universitas tidak sia-sia.
3 Responses
  1. Aku pengen manajemen :D


  2. Unknown Says:

    mbaca ini jadi gk nyesel masuk IPS :"D


  3. Unknown Says:

    kan kalo masuk sejarah / geografi bisa gak..?


Posting Komentar